twitter dan facebook

daftar isi

Labels

Recent Post

My Ping in TotalPing.com
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Sabtu, 05 Mei 2012

PENGERTIAN KOMPUTER

Pengertian Komputer
Komputer berasal dari bahasa latin computare yang mengandung arti menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer, para pakar dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan termininologi komputer.
Adapun defines komputer para pakar adalah sebagai berikut :
Menurut Melawin (2007: 17), “Komputer adalah sekumpulan alat elektronika yang dapat menerima data, mengolah data, dan menyimpan data dengan menggunakan program yang terdapat pada memori system komputer kemudian memberikan hasil pengolahan tersebut dalam bentuk informasi”.
Selanjutnya Sudarman, ST, MT (2008 :48) komputer adalah sebagai perangkat elektronik yang dapat dipakai untuk mengolah data dengan perantara sebuah program mampu memberikan informasi dan hasil dari pengolahan tersebut. Komputer dapat pula diartikan sebagai suatu mesin yang menerima input untuk diproses dan menghasilkan output.
Adapun pernyataan lainnya mengenai Komputer dari Agung Setiawan adalah alat pendukung untuk meringankan pekerjaan manusia dalam proses pemecahan berbagai masalah karena alat tersebut memiliki kecepatan operasional, kemampuan menyimpan memori, dapat dipercaya dan menghemat.
Komputer juga disebut dengan system elektronik yang dapat dipergunakan untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah intruksi program yang tersimpan dimemori.

0 comments

Posting Komentar